Pada mula internet marketing, tentu setiap pemula akan mengalami apa yang disebut disorientasi. Barang belum pasti laku terjual dan alat promosi tidak maksimal. Sehingga mengakibatkan sepinya penunjung website yang berdampak pula pada nihilnya omset dari bisnis online. Ini harus segera ditangani agar tidak banyak lagi yang patah hati dengan internet marekting.
Saya aka menulis solusi demikian bukan berarti menonjolkan diri sebagai yang terbaik dalam internet marketing. Tidak, saya pun masih pemula setidaknya.
Solusi ini terinspirasi dari salah satu unduhan di youtube tentang internet marketing.
Isinya kurang lebih begini.
Setiap kata harus kita dibuatkan petanya, agar pemahaman terhadap permasalah kata harus segera terselesaikan. Peta, ya peta pikiran tentang internet marketing. Seperti dicontohkan dengan kata "Transportasi kita singkat T". Kata T dapat dikategorikan ke dalam tiga kategori yaitu transportasi darat, laut dan udara. Transportasi darat ada delman, taksi, bis, kereta dan sepeda motor. Transportasi udara ada sriwijaya air, batavia air, garuda indonesia dan asia air. Nah, dari sini sudahkah terlihat bahwa peta dapat memperkecil/merumuskan apa yang akan kita cari dari internet marketing.
Begitu pula ketika kita akah mengurai dalam peta istilah "Internet Marketing". Sebelum jauh melangkah jangan sampai peta mudah ini tidak dimiliki. Yakin sesat dijalan dan harus bertanya kembali sana-sini.hehehe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar