"Bismillahirrahmanirrahim...Setiap niat baik, sebaiknya selalu dimulai dengan awalan yang baik, upayakan dengan cara terbaik dan perkara hasil serahkan kepada Allah Yang Maha Sempurna..Begitulah tuntunan para sahabat yang bersumber langsung dari sahabatnya para sahabat yaitu Nabi Muhammad SAW. "
Bisnis Abe

09/10/13

Klarifikasi Nomor 085646656552

Membuat toko online yang detil,frendly dan terpercaya itu susah-susah-gampang. Artinya susah bagi yang baru mulai  dan gampang bagi yang sudah punya jam terbang tinggi. Nah kalau untuk saya membuat toko online yang berhasil itu masih banyak susahnya. Susahnya 70% dan 30%nya gampang. Lama mengenal blog tetapi baru-baru ini saja mau macari blogging.hehe

Salah satu syarat untuk membuat toko online itu terpercaya adalah tertera barang apa yang dijual dan kejelasan detil penjual barang. Setidak-tidaknya menyertakan nomor telfon yang tidak gonta-ganti alias bukan nomor telpon spam.Tetapi yang menjadi masalah
apabila hanya satu nomor yang dipergunakan di blog toko online yang berbeda dan pula barang yang dijual juga berbeda. Ini bisa menurunkan image dari penjual online ke makelar everything. Mampus dah!!!

Maka dari itu saya kira juga butuh klarifikasi semua pengguna internet terhadap nomor-nomor yang sering muncul di google. Satu contoh nomor 085646656552. Nomor ini adalah nomor kontak saya yang sudah saya gunakan sejak tahun 2009. Di tahun itu pula saya dikenalkan blooging dan jualan online. Ya akhirnya saya ikut. Sayangnya sampai hari ini tidak ada satu pun yang masih lanjut dan berjalan. 

Bukan hanya itu, kontak informasi yang tidak ada hubungannya dengan saya pun ikut-ikutan muncul. Tidak jarang satu minggu minimal satu kali ada yang telpon dan bertanya tentang Kodam Udayana Bali. Siapa saya?kok dihubungkan dengan kodam Udayana.


Setelah saya evaluasi dan simpulkan, ternyata ;
Pertama, produk saya ketika itu tidak jelas, kurang detil dan harga melebihi pasaran. Sehingga bisa disimpulkan pengunjung lebih memilih toko online lain. Tetapi tidak apa-apa, mungkin belum rezeki. 
Kedua, template blog masih di bawah standard bahkan boleh di kata masih pemula hampir kurang lebih 2 tahun tanpa ada perubahan berarti. Gimana betah lama-lama di blog saya jika tampilannya gitu-gitu aja alias miskin kreasi. Benar-benar pemula yang bebal. 
Ketiga, nomor telphon yang dipergunakan hanya satu dan mewakili beberapa blog. Jadinya ya itu tadi, merendahkan image. 

Terus gimana sekarang?
Sekarang, saya sudah memutuskan untuk tetap menggunakan nomor itu dengan produk yang akan saya jual di toko online saya. Tidak berlebihan sih, meskipun masih blog. Pertama, produk yang saya jual jelas ada, detil manfaat, harga dan kontak ada serta mengikuti harga pasaran. Kedua, insyallah template dan setting lainnya sudah ada kemajuan meskipun tidak banyak. Ketiga, Seperti yang saya katakan sebelumnya nomor telpon tadi tetap saya gunakan untuk bisnis onlline. Kalaupun punya kelebihan sisa penjualan produk akan saya carikan nomor baru untuk pribadi. 

Jadi nomor telphon 085646656552 adalah benar-benar nomor telphon saya dan sekarang saya pergunakan untuk jualan produk herbal rekomendasi dokter Boyke si pakar seksologi. 

Tidak ada komentar:

Produk Bisnis Abe